mbah google

Teks Berjalan

Senin, 25 Oktober 2010

HEMBSI PTIK 2

News Group

News Group adalah forum perbincangan, atau boleh dibayangkan sebagai suatu tempat dimana terdapat ruangan-ruangan perbincangan yang unik, dan tiap ruangan mempunyai topik perbincangan yang berbeda-beda.
Di setiap ruangan itu biasanya terdapat lebih dari satu orang yang saling bertukar pendapat atau pikiran. Jadi kita bisa memberikan pendapat kita kepada semua orang yang ada di ruangan/forum tersebut.

Contoh situs news group www.kaskus.us


Gambar diatas adalah gambar tampilan awal dari www.kaskus.us, untuk dapat berinteraksi di dalam forum kaskus tersebut, kita harus mempunyai account kaskus, untuk membuat account di kaskus kita harus mengklik signup yang ada di atas, atau jika kita sudah memiliki account di kaskus, kita hanya perlu login saja.


Gambar diatas adalah gambar setelah kita melakukan Login di forum kaskus, setelah kita login didalam kaskus, kita bisa berinteraksi didalam forum kaskus tersebut. Di forum kaskus ini terdapat banyak kategori atau sub-sub forum yang dapat kita pilih seperti :

1. Forum Jual Beli
(Dalam Sub Forum Jual beli ini kita dapat melakukan transaksi jual beli secara online)
2. Forum Lounge
(Dalam Sub Forum Lounge ini kita bebas melakukan posting/memberikan berita apapun, karena di Lounge ini adalah sub forum bebas, di lounge ini kita bisa melihat berita, bergosip, dll)
3. Forum Berita & Politik
(Dalam Sub Forum Berita & Politik ini kita bisa berdiskusi dan mencari berita soal politik yang terjadi di Indonesia dan di Dunia)
4. Forum Komputer
(Dalam Sub Forum Komputer ini kita bisa berdiskusi atau mencari informasi mengenai semua hal mengenai computer)
5. Forum Movies
(Dalam Sub Forum Movies ini kita bisa berdiskusi atau mencari informasi mengenai semua hal mengenai Movies/Film)
6. Forum Sports
(Dalam Sub Forum Sports ini kita bisa berdiskusi atau mencari informasi mengenai semua hal mengenai Sports/Olahraga)
7. Forum Games
(Dalam Sub Forum Games ini kita bisa berdiskusi atau mencari informasi mengenai semua hal mengenai Games)
8. Forum Otomotif
(Dalam Sub Forum Otomotif ini kita bisa berdiskusi atau mencari informasi mengenai semua hal mengenai Otomotif)
9. Dan masih banyak Sub Forum lainnya

Contoh Forum yang akan kita lihat adalah Forum Komputer.


Gambar diatas adalah gambar Sub Forum Komputer yang ada di forum kaskus, di forum computer ini kita bisa memilih bagian mana yang akan kita lihat, misalnya kita akan melihat sub forum Hardware Komputer, seperti gambar di bawah ini.


Gambar diatas adalah tampilan sub forum hardware computer, di dalam sub forum ini kita dapat melakukan diskusi, bertanya ataupun sharing  semua hal mengenai hardware computer. Sebagai contoh kita akan memasuki thread/diskusi tentang “All About Hard Disk Drive” yang ada dalam forum hardware computer ini.












Gambar diatas adalah isi dari sub forum mengenai “All About Hard Disk Drive”, di dalam forum ini kita dapat bertanya, berdiskusi ataupun memberikan informasi kepada orang-orang yang berada didalam forum ini.
Untuk dapat berdiskusi, bertanya ataupun memberikan informasi didalam forum ini, kita hanya perlu mengklik tombol “Post Reply” yang ada di pojok kanan bawah halaman forum ini.






Gambar diatas adalah gambar tampilan jika kita mengklik “Post Reply”, didalam post reply tersebut terdapat fasilitas icon-icon yang dapat kita gunakan saat kita sedang melakukan posting atau berinteraksi dengan orang-orang yang berada di forum ini. Setelah kita telah mengetikan isi postingan kita, kita tinggal klik submit reply untuk menampilan isi postingan kita di forum tersebut, setelah itu isi postingan kita akan tampil di dalam forum tersebut, dan kita bisa mulai berinteraksi dengan orang-orang yang berada di dalam forum tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar